Kartu Merah Brad Friedel Dianulir

VIVAnews - Martin O'Neill bisa bernafas lega setelah kipernya Brad Friedel dipastikan tampil saat Aston Villa melawat ke Old Trafford, awal April nanti. Kartu merah yang diterima Friedel akhirnya dicabut.

Sebelumnya O'Neill memang ngotot melakukan banding atas kartu merah yang diterima Friedel saat dilumat Liverpool lima gol tanpa balas. Friedel diusir wasit di menit 63 setelah dianggap mengganjal laju Fernando Torres di kotak penalti.

Dengan dicabutnya kartu merah ini, maka kiper asal Amerika Serikat ini akan bisa memperkuat The Villa melawan The Red Devils, 5 April mendatang. Kehadiran Friedel sangat dibutuhkan O'Neill guna mengejar ambisi masuk BigFour Liga Inggris.

Tak hanya itu, dengan dicabutnya larangan tampil Friedel ini juga membuat kiper 37 tahun berpeluang memperpanjang rekor 182 laga beruntun. Sebelumnya, Friedel telah berhasil melampui rekor 166 pekan milik David James.

Selain mencabut sanksi larangan bertanding Friedel, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Rabu, 25 Maret 2009, juga mencabut sanksi kartu merah yang diterima bek Sunderland George McCartney.

Bek The Black Cats ini diusir wasit Steve Tanner karena dianggap melanggar winger The Citizens Shaun Wright-Phillips di menit ke-15. Dengan dicabutnya larangan tampil ini maka McCartney dipastikan akan tampil saat Sunderland bertemu West Ham, 4 April nanti.