Di Matteo Masih Terima Gaji dari Chelsea

Roberto Di Matteo
Roberto Di Matteo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Roberto Di Matteo rupanya masih menikmati gaji dari Chelsea. Manajer yang dipecat Roman Abramovich ini masih secara rutin menerima gaji sebesar 13 ribu pounds atau lebih dari Rp 200 juta perpekan.

Pria Italia ini dipecat Abramovich pada November 2012 silam. Ironisnya, hal itu terjadi setelah ia sukses memberikan trofi Champions League dan Piala FA pada musim 2011/2012. Saat itu ia digantikan Rafael Benitez sebelum akhirnya kembali ditukangi Jose Mourinho awal musim ini.

Namun, dalam daftar buku pengeluaran The Blues, Di Matteo masih masuk dalam daftar pegawai yang harus dibayar. Dilansir tribalfootball, hal itu terjadi karena tidak ada kesepakatan antara Di Matteo dan Abramovich mengenai besarnya pesangon.

Di Matteo akan terus menerima gaji dari Chelsea hingga Juni 2014. Dengan kata lain, Di Matteo akan mengontongi uang sebesar 7 juta poundsterling dari klub London Barat itu. Kini, mantan pilar Chelsea ini tengah menganggur. Sebelumnya beberapa klub dikaitkan dengan Di Matteo. Ia sempat masuk kandidat manajer Sunderland. (umi)