Wenger Masih Tak Percaya Arsenal Pimpin Klasemen

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Keberhasilan Arsenal memimpin klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-13 membuat manajer Arsene Wenger kegirangan. Pasalnya, manajer asal Prancis ini sempat pesimistis setelah The Gunners mengawali musim dengan kekalahan.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Ya, di pekan perdana, Arsenal harus menelan kekalahan memalukan dari Aston Villa. Di hadapan pendukungnya, Arsenal harus menyerah 1-3 dari tim tamu. Namun sejak itu Arsenal mampu bangkit meski sempat harus kembali menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United.

"Jika Anda ingat kami kalah di pertandingan pertama di kandang lawan Aston Villa, saya tidak yakin kami berada dalam situasi seperti hari ini," kata Wenger dilansir Soccerway.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Kini Arsenal memimpin klasemen dengan keunggulan empat poin dari Chelsea yang mengutit di klasemen. Harapan kembali mengangkat trofi Premier League kini terbuka lebar.

Namun Wenger mencoba mengingatkan pasukannya untuk tetap fokus dan tak terlena dengan performa Meriam London. "Kami harus tetap menjaga level kepentingan dan konsentrasi. Kita tidak dapat terlalu santai," kata Wenger.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Tapi yang terpenting kami telah memperlihatkan konsistensi hingga saat ini. Hal itu sangat bagus bagi sebuah tim dan setiap kemenangan akan membuat Anda semakin kuat. Kami memiliki hasrat untuk terus berkembang," terang Wenger.

Pertengahan pekan ini, Wenger akan kembali memimpin pasukannya menjamu Hull City di Emirates Stadium. Yang pantas diwaspadai, Hull City kini tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menekuk Liverpool, 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya