Tak Cemooh Ramsey, Wenger Puji Sikap Fans Cardiff

Pemain Arsenal, Aaron Ramsey
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVAbola - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencetak dua gol ke gawang bekas timnya, Cardiff City, pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 30 November 2013 lalu. Tidak melakukan selebrasi sebagai bentuk penghormatan, Ramsey kemudian mendapat respek balasan dari fans Cardiff.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Hal tersebut rupanya mendapat perhatian khusus dari manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurutnya, tindakan tersebut patut dicontoh, karena biasanya pemain yang mencetak gol ke gawang mantan klub akan mendapat respons negatif.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Saya yakin dia senang telah memenangi pertandingan, dan juga kembali mencetak gol dan bermain bagus. Tapi, dia juga menunjukkan respek untuk Wales. Saya memiliki respek besar pada penonton yang menghargai tindakan itu," kata Wenger, seperti dilansir situs resmi Arsenal, Senin 2 Desember 2013.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Anda sudah melihat banyak pertandingan, tapi jarang terjadi hal seperti itu. Biasanya, para pemain mendapat cemoohan saat mencetak gol ke gawang tim lama. Para penonton (di Cardiff City Stadium) pantas menjadi man of the match," sambung pelatih asal Prancis tersebut.

Cardiff merupakan klub yang berarti bagi Ramsey. Pasalnya, bersama klub itulah, pemain berusia 22 tahun tersebut memulai karier sebagai pesepakbola profesional. Setelah dua musim memperkuat Cardiff, Ramsey hijrah ke Arsenal pada musim 2008/09.

Hingga pekan ke-13 Premier League musim ini, Ramsey telah mencetak delapan gol dari 13 pertandingan yang telah dilakoninya. Pengoleksi 30 caps bersama Timnas Wales itu juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Arsenal musim ini, unggul satu gol atas Olivier Giroud. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya