Tiga Klub Inggris Bersaing Dapatkan Robben

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola - Winger Bayern Munich, Arjen Robben, dikabarkan siap hengkang dari Allianz Arena. Rumor yang berkembang, Robben membuka kemungkinan untuk kembali ke Liga Inggris.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Robben diisukan sudah tidak betah berada di Bayern. Hal itu berkaitan dengan hubungannya yang tidak harmonis dengan pelatih Pep Guardiola.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Renggangnya hubungan Robben dan Guardiola berawal dari sebuah momen di pertandingan Bundes Liga melawan FSV Mainz, Sabtu, 19 Oktober 2013 lalu. Kala itu Bayern dihadiahi penalti oleh wasit karena Robben dilanggar di kotak terlarang.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dengan sigap, pemain 29 tahun tersebut langsung mengambil bola dan menempatkannya di atas titik putih untuk dieksekusinya sendiri. Namun, Guardiola justru menyuruh Robben memberikan eksekusi penalti kepada Thomas Mueller.

Mengetahui hal tersebut, Robben pun marah dan melempar bola ke luar kotak penalti. Kemudian ketika Bayern berhadapan dengan Viktoria Plzen di ajang Liga Champions, Bayern kembali mendapat penalti.

Kali ini Guardiola menyuruh Robben mengambil penalti tersebut. Tapi, Robben menentang instruksi Guardiola dengan menggelengkan kepala dan jarinya.

Dengan kondisi ini, tiga klub Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United, sudah mengambil ancang-ancang untuk bisa menggaet Robben. Sejauh ini Liverpool menjadi klub yang paling serius mendekati Robben.

Bahkan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sudah menyiapkan tawaran sebesar 15 juta poundsterling untuk bisa memboyong Robben ke Anfield. "Dia (Robben) akan membuka segala tawaran untuk pindah. Tapi, dia akan memprioritaskan klub-klub Liga Inggris," kata salah satu sumber terdekat Robben seperti dilansir Sports Direct.

"Ini akan menjadi tantangan menarik untuknya. Dan kemungkinan besar, dia akan kembali ke Chelsea," jelas sang sumber. (adi)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya