Mourinho: Pemain Chelsea Perlu Tiru Drogba dan Ibra

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, saat melawan FC Basel
Sumber :
  • bbc.co.uk

VIVAbola - Chelsea saat ini berada di peringkat 2 klasemen Premier League dengan 27 poin dari 13 pertandingan, tertinggal 4 poin dari Arsenal di puncak. Tentunya, tekanan akan dialami para pemain The Blues yang bernafsu meraih gelar juara.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berharap para pemainnya bisa mengatasi tekanan. Pelatih asal Portugal ini mencontohkan dua mantan pemainnya, Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic yang selalu bisa menunjukkan permainan terbaik saat mendapat tekanan.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Drogba jadi andalan Mou saat merebut dua gelar Premier League bersama Chelsea. Sementara itu, gol-gol Ibra membantu Inter Milan yang dilatih Mourinho merebut Scudetto Serie A.

"Saya ingin memberikan tekanan kepada mereka (para pemain). Namun, Anda perlu menganisis siapa saja pemain yang Anda miliki. Saya selalu memberikan Didier Drogba sebagai contoh. Ketika saya memberikan tekanan pada dia, sang "hewan" selalu muncul dari kegelapan," kata Mou seperti dikutip independent.ie.

"Sama halnya dengan Zlatan Ibrahimovic di Inter. Ketika saya memberikan tekanan pada dia, saya tahu jawabannya akan datang. Ini tergantung dari profil para pemain. Beberapa bereaksi dengan sangat baik, dan beberapa tidak," tegas pelatih berjuluk The Special One ini.

Dengan banyaknya pemain dalam skuad The Blues, Mourinho sadar tak semua pemain bisa mengatasi tekanan. Ada juga yang merasa tidak senang dikritik di hadapan pemain lain karena menganggap itu tidak bagus untuk kepribadian.

"Saya sudah memiliki segalanya. Anda mengumpulkan pengalaman dalam karier dan semuanya terasa seperti deja vu. Tak ada yang baru. Beberapa bereaksi baik terhadap tekanan, dan yang lain butuh diberikan rasa percaya diri sampai penampilan terbaik muncul. (one)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016