MU Terpuruk, Moyes: Akan Ada Cahaya di Ujung Terowongan

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Hasil mengecewakan dalam dua pertandingan tidak membuat manajer Manchester United, David Moyes kehilangan kepercayaan diri Setan Merah bisa kembali ke jalur juara. Menurut sang arsitek, MU berada dalam masa transisi.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kekalahan dalam dua partai dari tangan Everton dan Newcastle membuat MU kini masih tertahan di peringkat 9 klasemen mengemas 22 poin. Peluang mempertahankan gelar juara semakin berat menyusul selisih 12 poin dariĀ  pemuncak klasemen, Arsenal yang mengoleksi 34 poin.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Rapor merah yang didapat saat menghadapi Newcastle membuat MU telah menelan lima kekalahan sepanjang musim ini. Dari delapan partai kandang yang telah dimainkan, MU baru baru memetik 11 poin. Kendati berada dalam tren negatif, Moyes tetap menyimpan optimisme timnya bisa bangkit dari keterpurukan.


"Akan ada cahaya di ujung terowongan. Ini merupakan fase transisi yang selalu menjadi masalah," ujar pelatih asal Skotlandia itu sebagaimana dikutip dari situs resmi MU.


Mantan manajer Everton itu sebelumnya telah memprediksi beratnya melewati masa transisi sejak dia memutuskan menangani MU. "Saya selalu berharap, momen sulit ini tidak pernah terjadi. Namun masalah ini selalu terjadi."


Sang pelatih pun meminta suporter MU ikut mengerti situasi sulit yang tengah menerpa. Sama seperti suporter, Moyes tidak pernah meramalkan Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menelan lima kekalahan lebih awal di musim 2013-14 ini.


"Mereka harus mengerti ada perubahan yang terjadi dalam tim. Terpenting, kami akan selalu bekerja keras, mencoba memperbaiki hasil setiap pekan," kata Moyes memberi keyakinan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya