Vieira Ragu Arsenal Dapat Kalahkan ManCity

Pelatih Nice, Patrick Vieira
Sumber :

VIVAbola - Legenda hidup Arsenal, Patrick Vieira, meragukan bekas klubnya itu dapat mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League, akhir pekan ini. Meski Arsenal baru menelan dua kekalahan dan memimpin klasemen, The Gunners dianggap Vieira tak memiliki sosok pemimpin.

Ya, Vieira menilai Arsenal tak memiliki potensi untuk bermain "gila" yang terkadang dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Saat ini, Arsenal masih unggul lima poin dari pesaing terdekatnya Liverpool dan Chelsea. Sementara itu, ManCity berada di posisi empat dengan torehan 29 poin.

"Ketika Anda lihat Arsenal, mereka memang memainkan sepakbola mengagumkan. Tapi, kadang Anda butuh memenangkan pertandingan dengan bermain sangat buruk dan saya tak yakin Arsenal mampu melakukan itu," kata Vieira dilansir Soccerway.

"Mungkin saat ini mereka tak memiliki sosok pemimpin seperti Tony Adams, Martin Keown, atau Sol Campbell. Ada beberapa pemain yang dapat menjadi pemimpin di dalam maupun luar lapangan," lanjut legenda hidup Prancis ini.

Dengan kata lain, Vieira ingin menggambarkan sosok-sosok "gila" macam Adams, Keown, dan Campbell yang kerap tampil meledak-ledak di atas lapangan. Pemain temperamen seperti itu justru dianggap Vieira terkadang sebagai senjata guna menjatuhkan mental bertanding lawan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Namun, lontaran Vieira ini juga sangat dimaklumi, mengingat ia saat ini menjadi manajer pengembangan di Manchester City. Ia tampaknya ingin menjatuhkan mental bertanding skuat Arsene Wenger sebelum bersua The Citizens. (art)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016