Lihat Permainan Oezil, Henry Teringat Sosok Pires

Mesut Oezil merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Penampilan menjanjikan Mesut Oezil bersama Arsenal mengingatkan Thierry Henry pada rekan satu timnya, Robert Pires. Menurut Henry, Oezil kini menjelma menjadi motor serangan The Gunners.

Pemain asal Jerman itu kini menjadi idola baru Emirates Stadium. Datang dari Real Madrid, tidak butuh waktu lama bagi Oezil langsung beradaptasi dalam tim. Sejauh ini, Oezil telah menyumbangkan empat gol dan tujuh assist.
 
Kemampuan Oezil dalam mengirim umpan tidak bisa diragukan. Sejauh ini, keberhasilan mengirim umpan tepat sasaran mencapai 87,3 %. Dari 786 umpan yang diberikan, 686 di antaranya mampu mencapai target.

Melihat sepak terjang Oezil bersama Arsenal, Henry merasa bahwa pemain berdarah Turki itu bisa memberikan kontribusi besar bagi Arsenal di masa depan. "Oezil mengingatkan saya kepada Pires," kata Henry dilansir dari  Super Sport.

"Dia mampu mengumpan cepat dan umpannya mampu menjangkau sasaran dengan tepat. Oezil bisa bermain dengan semua jenis bola," ujar pemain New York Red Bulls itu.

Menurut pemain asal Prancis itu, Oezil merupakan pemain  komplet. Pemain 25 tahun itu memiliki semua kemampuan untuk menjadi gelandang papan atas."Ketika Oezil bermain, sepertinya dia bermain di kebunnya sendiri."

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Henry mengatakan, ketenangan Oezil memberikan kelebihan bagi Arsenal."Oezil selalu tenang saat menghadapi bola. Saya rasa, dia mampu membawa Arsenal mencapai level permainan lebih tinggi," ujar pemain 36 tahun itu. (eh)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016