Wenger: Arsenal Lebih Kreatif Ketimbang ManCity

Arsenal Tiba di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa dia sama sekali tidak iri dengan skuad Manchester City, karena The Gunners tim yang lebih kreatif ketimbang anak-anak arahan Manuel Pellegrini. Pernyataan itu dikeluarkan Wenger jelang laga Manchester City kontra Arsenal pada Sabtu 14 Desember 2013 di Etihad Stadium, dalam laga lanjutan Premier League.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

The Gunners masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 35 poin dari 15 pertandingan. City sendiri menduduki posisi keempat dan terpaut enam poin dari klub London utara tersebut.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Wenger merasa dirinya lebih mudah memimpin skuad Arsenal saat ini ketimbang memiliki skuad seperti The Citizens. Hal itu dikarenakan, pelatih asal Prancis ini percaya, akan lebih mudah bagi dirinya melakukan rotasi pemain dengan pemain serbaguna yang dimilikinya sekarang. 


“City memiliki skuad yang kuat, saya tidak membantah hal itu, tapi ketika melihat skuad yang saya miliki, saya tidak iri dengan mereka,” kata Wenger, seperti dilansir
Soccerway
, Jumat 13 Desember 2013.  


“Saya juga bisa katakan kami lebih memiliki kreativitas, mungkin dampaknya berkurang dalam hal fisik, tapi lebih berguna. Itu membuat saya lebih mudah melakukan rotasi,” terang pelatih berusia 64 tahun itu.


Sementara itu, terkait kondisi bek sayap kanan Arsenal, Bacary Sagna, Wenger mengungkapkan bahwa kondisi pemain internasional Prancis itu diragukan untuk tampil melawan City. Namun, untuk perkembangan kondisi Theo Walcott, Wenger mengatakan bahwa winger internasional Inggris terlihat lebih baik setelah mengalami cedera.


“Kami ragu tentang kondisi Sagna. Dia menjalani tes hari ini. Sementara Walcott mendapatkan hampir mendapatkan kondisi penuhnya, dia terlihat lebih kuat pekan ini,” tutupnya.


Melawat ke markas City, Arsenal juga harus waspada dengan rekor 100 persen yang dimiliki The Citizens saat bermain di Etihad Stadium sejauh musim ini. Jika kalah dari City, selisih poin Arsenal dengan Liverpool dan Chelsea yang berada di bawah mereka berpotensi berkurang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya