Disebut "Tukang Diving," Ashley Young Dapat Pembelaan

MU Vs Fulham
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Winger Manchester United, Ashley Young, mendapat reputasi sebagai tukang diving setelah kerap terjatuh di dalam kotak penalti lawan. Namun, pelatih Aston Villa, Paul Lambert menilai pemain berusia 28 tahun tersebut tak pernah berniat diving. 
Rekor Buruk Mourinho di MU

Young, yang didatangkan MU dari Villa pada musim 2011/12, memang belum bisa lepas dari citra sebagai tukang diving. Terbaru adalah saat MU bertandang ke markas Real Sociedad di ajang Liga Champions, di mana wasit menunjuk titik putih setelah Young terjatuh di dalam kotak penalti. Beberapa pihak menganggap itu adalah diving.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya tak berpikir kalau dia benar-benar bermaksud untuk diving, mencoba menjatuhkan diri. Saya sama sekali tak kenal Ashley Young, tapi saya tak akan mengatakan kalau dia salah satu pemain yang suka diving," ujar Lambert, seperti dilansir Sky Sports.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Dia mencoba untuk melakukan hal-hal bagus di atas lapangan dan terkadang, pergerakan yang cepat bisa membuat Anda terjatuh. Setelah itu, wasit memiliki kebebasan untuk mengambil keputusan," sambung pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Lambert juga mengatakan Young hanya sial lantaran hal-hal seperti itu terus terjadi padanya. "Saya rasa dia bukan tipe pemain yang suka diving. Mungkin beberapa keputusan telah menjadi sorotan karena insiden itu melibatkannya," kata Lambert.

Seiring memburuknya reputasi karena dianggap sering diving, Young juga mulai kehilangan kepercayaan di tim utama MU. Hingga pekan ke-15 Premier League musim ini, Young baru bermain lima kali, dan dua di antaranya dimulai dari bangku cadangan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya