Moyes Bantah Rumor Ferguson Masuk Ruang Ganti MU

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staple

VIVAbola - Kendati prestasi Manchester United (MU) tengah jeblok, David Moyes sebagai manajer pelatih mengaku Sir Alex Ferguson tidak pernah ikut campur menentukan skuad. Berstatus sebagai juara bertahan liga Inggris, MU kini terdampar di papan tengah klasemen.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Hingga memasuki pekan ke 15 Premier League, The Red Devils menempati posisi 9 klasemen dengan torehan 22 poin. MU terpaut 13 poin dengan Arsenal sebagai pemuncak klasemen mengantongi 35 poin. Dalam dua pertandingan terakhir Premier League, MU tidak berdaya.

MU harus menuai kekalahan tipis 0-1 saat menghadapi Everton dan Newacastle United. Melihat situasi tersebut, spekulasi yang berkembang, Ferguson mulai turun gunung membantu Moyes memperbaiki penampilan MU.

Mendengar tuduhan tersebut, Moyes langsung bereaksi cepat. Bantuan yang diberikan Ferguson hanya sebatas saran. Bukan soal kebijakan dalam skuad yang akan tampil saat pertandingan. 

"Saya hanya bisa mengatakan, Ferguson sangat membantu. Selebihnya, dia telah menunjukkan manajer luar biasa," kata Moyes sebagaimana dkutip dari Soccernet.

Mantan pelatih Everton itu sekaligus menegaskan, Ferguson tidak pernah masuk kamar ganti pemain sejak memutuskan pensiun dan digantikan oleh Moyes. Pelatih asal Skotlandia itu mengaku tidak mendapat intervensi apapun dalam memilih pemain yang akan diturunkan.

"Jelas kami juga bertemu karena dia masuk dalam Direktur tim. Kami saling bertegur sapa setelah pertandingan. Namun saya tegaskan, dia tidak pernah datang ke ruang ganti," paparnya. (ren)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016