Wenger Soroti Lemahnya Barisan Belakang Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Kekalahan 3-6 yang diderita Arsenal saat menghadapi Manchester City (ManCity) meninggalkan kekecewaan mendalam bagi Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu menyebut rapuhnya lini pertahanan menjadi faktor utama kekalahan timnya.

"Pertandingan sulit. Kami memang memiliki pertahanan terbaik dan catatan kemasukan gol yang sangat sedikit. Jujur, sejatinya kami bisa mencetak 6 gol juga. Namun terlalu banyak kesalahan," keluh Wenger.

Bertindak sebagai tuan rumah, ManCity tampil lebih agresif. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu mampu menjaga rekor tidak terkalahkan di kandang sepanjang musim ini.

Menurut Wenger, kegagalan merusak rapor bagus ManCity di kandang tidak lepas dari menurunnya konsentrasi barisan pertahanan yang selama ini menjadi kekuatan Arsenal. Dia menyebut, keletihan pemain ikut memiliki andil bagi kekalahan timnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Kelebihan itu tidak terlihat dalam selama pertandingan. Terlihat jelas kelelahan di kaki pemain di saat kami harus mengejar skor," ujar pelatih asal Prancis itu dilansir dari Super Sport.

Tambahan tiga poin atas Arsenal membuat ManCity kini menempati peringkat 3 mengemas 32 poin."Kami kecewa karena kami kehilangan kesempatan untuk meninggalkan ManCity sembilan poin dan sekarang jarak poin hanya tinggal 3. Ini yang menjadi pembeda."

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016