Manajemen Spurs Resmi Pecat AVB

Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas.
Sumber :
  • REUTERS/Chris Helgren
VIVAbola - Manajer Andre Villas-Boas akhirnya secara resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur. Keputusan itu diambil manajemen klub usai Spurs menuai hasil buruk dalam beberapa pertandingan di Liga Inggris.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs mulai limbung usai dihajar oleh Manchester City dengan skor telak 0-6. Setelahnya, mereka hanya mampu bermain imbang dengan Manchester United.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

The Lily Whites baru bisa menuai kemenangan ketika bertemu tim-tim papan bawah semacam Sunderland dan Fulham. Namun, saat kembali bertemu tim kuat seperti Liverpool, Spurs kembali tidak berdaya.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Meski bermain di kandang sendiri, White Hart Lane, Minggu 15 Desember 2013 malam kemarin, Spurs takluk dengan skor besar 0-5 dari The Reds. Kekalahan itu menjadi yang terbesar bagi Spurs di kandang sendiri dalam kurun waktu 16 tahun terakhir.

Atas hasil ini, Spurs terlempar ke posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru mengoleksi 27 poin dari 16 pertandingan.

"Klub memastikan bahwa Andre Villas-Boas resmi dipecat dari jabatan manajer. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan kebaikan dan masa depan klub. Kami berharap Andre bisa lebih sukses di masa depannya. Detail lebih lanjut akan diinformasikan dalam beberapa waktu ke depan," begitu pernyataan klub dalam situs resminya.

AVB dikontrak oleh manajemen Spurs pada Juli 2012 silam. Sebenarnya, pada awal kepemimpinannya di Spurs, Villas-Boas mampu membawa Spurs menjadi tim yang cukup menakutkan.

Ketika itu, kekuatan Spurs berporos pada Gareth Bale. Namun, seiring kepergian Bale dan banyaknya pemain baru masuk ke dalam skuad Spurs musim 2013/14 ini, keseimbangan tim menjadi sedikit goyah.

AVB tampak tidak bisa mengendalikan situasi tersebut. Hingga akhirnya, Spurs kesulitan untuk bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya