Dianggap Tidak Konsisten, Oezil Dibela Wenger

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, dan manajernya, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddy Keogh
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Bos Arsenal Arsene Wenger mengatakan kinerja apik Mesut Oezil mengingatkannya kepada legenda Arsenal, Robert Pires. Wenger juga menambahkan dirinya membantah anggapan bahwa Oezil tidak tampil konsisten bersama tim.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Saya percaya dia memiliki karakter. Dia bekerja sangat keras. Dia juga langsung beradaptasi dengan tantangan fisik di Premier League. Buat saya, dia tampak seperti Pires," kata pelatih asal Prancis itu seperti dilansir
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Mirror.

Pires merupakan legenda Arsenal yang berkostum The Gunners selama enam musim (2000-2006). Mantan pemain timnas Prancis itu merupakan bagian dari skuad Arsenal kala tidak terkalahkan di musim kompetisi 2004.


"Butuh waktu bagi Pires untuk beradaptasi dalam hal kekuatan fisik. Tapi setelah dia mampu beradaptasi, dia benar-benar menakjubkan. Keduanya (Pires dan Oezil) tipe pemain yang sama," ujarnya.


Wenger pun menegaskan dirinya masih tetap menaruh keyakinan Oezil akan memiliki peran vital ketika Arsenal melakoni partai akbar tengah pekan ini menghadapi Chelsea. Meski dia tidak memungkiri Oezil butuh istirahat, Wenger akan memainkan Oezil di laga ini.


"Saya memang akan mengistirahatkannya tapi bukan dalam pertandingan melawan Chelsea nanti," kata Wenger. Hasil laga ini memang krusial bagi posisi Arsenal di klasemen. Jika kalah, Arsenal akan terlempar ke posisi tiga besar. (eh)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya