Mourinho: Arsenal Terlalu Cengeng

Mezut Oezil adu argumen dengan Branislav Ivanovic
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho membuat sensasi lagi. Kini dia menganggap Arsenal sebagai tim yang cengeng usai keduanya bermain imbang tanpa gol pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin 23 Desember 2013 waktu setempat. The Special One mengatakan Arsenal memiliki tradisi merengek kepada wasit.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Arsenal gagal menggeser Liverpool di puncak klasemen Premier League setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea. Meski sama-sama mengoleksi 36 poin, The Gunners kalah selisih gol dari Liverpool.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Usai laga, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik permainan keras Chelsea. Wenger menganggap Arsenal seharusnya mendapat penalti ketika Theo Walcott dilanggar Willian. Sedangkan John Obi Mikel seharusnya mendapat kartu merah karena pelanggaran terhadap Mikel Arteta.


Merespon pernyataan Wenger, Mourinho mengatakan Arsenal terlalu cengeng. Pelatih asal Portugal itu enggan minta maaf atas permainan keras John Terry dan kawan-kawan.


"Anda tahu, mereka sering merengek. Itulah tradisi mereka. Tapi, saya lebih suka mengatakan, dan saya katakan ini kepada wasit keempat, kalau pesepakbola Inggris seperti Frank Lampard tidak akan melakukan provokasi seperti itu," ujar Mourinho seperti dilansir
Daily Mail
.


"Jika melakukan kontak atau lawan terlalu agresif, tetap bermain. Itulah sepakbola Inggris. Para pemain asing memberi kontribusi yang bagus. Mereka datang ke sini karena punya talenta, tapi saya memilih darah Inggris dalam sepakbola," sambungnya.


Arteta mengklaim pelindung tulang keringnya rusak karena ditekel Mikel. Namun, Mourinho menganggap tekel yang dilakukan gelandang asal Nigeria itu sebagai pelanggaran bola 50-50.


"Tekel itu agresif. Tapi, sepakbola itu untuk pria, atau untuk wanita dengan sikap yang fantastis. Sepakbola adalah olahraga kontak. Sepakbola Inggris di musim dingin, lapangan basah, tekel menjadi lebih cepat. Jadi, bermainlah dengan penuh kehormatan," tegas Mourinho.


Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya