Valencia Lebih Beruntung Usai Tanggalkan "Nomor Keramat" MU

Manchester United vs Real Madrid
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Gelandang Manchester United, Antonio Valencia, mengaku beruntung melepas kostum dengan nomor punggung 7 kembali menjadi 25. Menurutnya, peruntungannya jadi lebih baik.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setelah hengkangnya Michael Owen dari Old Trafford pada 2012, Valencia menjadi pewaris nomor 7, angka yang dikenal keramat dalam skuad "Setan Merah" .
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Sayang, penampilan pria Ekuador itu kurang mengesankan. Ia pun memutuskan untuk kembali ke nomor punggung lamanya. Valencia menjelaskan kalau keputusan itu bukan karena tekanan.


"Faktanya 25 adalah nomor punggung pertama saat saya datang ke klub dan saya bermain bagus dengan memakainya. Jadi saya pikir, kenapa tidak kembalie ke 25. Saya memiliki keberuntungan dengan kostum itu," jelas Valencia, seperti dilansir Sky Sports.


Jika melihat kebelakang, nama-nama besar seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo adalah pemain-pemain yang pernah merasakan sukses dengan nomor punggung 7.


Namun, Valencia menjelaskan dirinya bermain buruk bukan karena tekanan. Melainkan cedera puggung yang membuatnya kesulitan tampil reguler.


"Tak ada alasan negatif mengapa saya ganti nomor. Saya tidak ingin orang berpikir saya tidak melakukan pekerjaan saya karena tekanan gunakan nomor 7," lanjutnya.


"Saya merasa luar biasa dan bisa berlatih maksimal. Saya juga sudah bisa memberikan peran saya di beberapa pertandingan dan merasa keberuntungan saya kembali setelah pakai nomor 25 lagi," imbuh Valencia.


Musim ini, Valencia sudah tampil 18 kali bersama MU di semua kompetisi dan membukukan tiga gol. Torehan gol tersebut sudah melebihi catatan golnya pada musim lalu (1 gol dari 40 laga).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya