Lucas: Suarez Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Luis Suarez rayakan gol bersama Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Luis Suarez terus menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool. Striker internasional Uruguay ini telah mencetak 12 gol hanya dari 19 pertandingan Premier League.

Gol-gol Suarez membuat The Reds memuncaki klasemen sebelum Natal. Pemain 26 tahun ini mencatatkan rekor baru di Premier League pada bulan Desember. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak 10 gol dalam 1 bulan kalender sejak era Premier League tahun 1992.

Penampilan apik Suarez mendapatkan pujian dari rekan setimnya, Lucas Leiva. Gelandang 26 tahun ini menyebut Suarez berada dalam level yang sama dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Suarez telah bermain dengan sangat baik. Setelah dihukum dalam 15 pertandingan pertama musim ini, dia mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan," kata Lucas pada Perform.

"Dia selevel dengan Ronaldo dan Messi. Saya percaya dia adalah 5 pemain terbaik di dunia setelah melihat segala yang dia lakukan musim ini," sambung pemain internasional Brasil ini.

Menurut Lucas, Suarez adalah pemain yang terus meningkat. Dia sempat memiliki masalah pada masa lalu, namun sanggup belajar dari kesalahannya.

"Sekarang dia jauh lebih tenang, tanpa kehilangan agresitivitasnya di lapangan. Itu bagus, karena dia bisa bermain lebih baik," kata Lucas.

Dua laga berat sudah menanti Liverpool dalam periode Boxing Day. Tim besutan Brendan Rodgers akan menghadapi tuan rumah Manchester City, 26 Desember 2013. Tiga hari kemudian, The Reds akan bertandang ke markas Chelsea. Selanjutnya, mereka akan menjamu Hull City, 1 Januari 2014. (umi)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016