9 Fakta Menarik ManCity Vs Liverpool

Luis Suarez (kiri) berduel dengan Vincent Kompany
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Duel perebutan puncak klasemen Premier League antara Manchester City melawan Liverpool akan terjadi di Stadion Etihad, Kamis 26 Desember 2013 waktu setempat (Jumat dini hari WIB). Pertandingan kedua klub selalu berlangsung dengan ketat.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik ManCity melawan Liverpool seperti dikutip dari
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Eurosport :

1.
ManCity sangat tajam jika bermain di kandang musim ini. Dari delapan pertandingan kandang Premier League sejauh ini, The Citizens sudah mencetak 35 gol. catatan itu menyamai rekor Tottenham Hotspur musim 1962/1963.


2.
Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga tandang Premier League terakhir (2 imbang, 2 kalah).


3.
Enam dari sembilan pertemuan terakhir ManCity melawan Liverpool di Premier League berakhir dengan imbang. Sisanya 2 kali menang City, dan 1 menang Liverpool. Ketiga kemenangan itu selalu berakhir 3-0 di laga kandang.


4.
Tanggal 26 Desember atau Boxing Day tidak terlalu bersahabat bagi ManCity dalam dua tahun terakhir. Dalam dua musim terakhir, ManCity selalu gagal mencetak gol saat tampil di Premier League pada tanggal 26 Desember. Pada 26 Desember 2011, ManCity bermain imbang 0-0 melawan West Bromwich Albion. Sedangkan musim lalu, ManCity kalah 0-1 dari Sunderland di tanggal yang sama.


5.
Kemenangan Liverpool terakhir di Premier League tanggal 26 Desember terjadi pada 2009. Ketika itu The Reds asuhan Rafael Benitez mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0.


6.
Striker Liverpool, Luis Suarez, sudah mencetak 10 gol sepanjang Desember 2013. Suarez juga memuncaki daftar pencetak gol Premier League dengan 19 gol dari 12 laga.


7.
Suarez sudah mencetak 29 gol dari 26 laga Premier League sepanjang 2013. Jika dia mencetak satu gol saat melawan ManCity, Suarez akan menjadi pemain ketujuh dalam sepanjang sejarah Premier League yang mampu mencetak 30 gol atau lebih dalam satu tahun.


8.
Liverpool patut mewaspadai bola-bola mati gelandang ManCity, Yaya Toure. Pemain asal Pantai Gading itu sudah mencetak empat gol melalui tendangan bebas musim ini.


9.
ManCity merupakan satu-satunya klub di Premier League yang belum kehilangan poin di laga kandang musim ini. Tim besutan Manuel Pellegrini itu selalu meraih kemenangan di 8 laga kandang musim ini. ManCity juga selalu mencetak gol dari 58 laga kandang Premier League terakhir.


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya