2 Target Liverpool di Kandang ManCity

Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Liverpool bukan hanya berambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Premier League saat bertandang ke markas Manchester City, Kamis 26 Desember 2013 waktu setempat (Jumat dini hari WIB). Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menegaskan timnya juga berambisi merusak rekor kemenangan kandang The Citizens.

Liverpool bertandang ke Stadion Etihad demi mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League. Dengan torehan 36 poin, Luis Suarez dan kawan-kawan saat ini hanya unggul selisih gol atas Arsenal dan unggul satu poin dari ManCity.

Namun, Rodgers memastikan timnya bukan hanya berambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen. The Reds datang ke Stadion Etihad dengan target merusak rekor kemenangan ManCity di kandang musim ini.

Dari 8 laga kandang di Premier League musim ini, ManCity selalu berhasil meraih kemenangan. Torehan gol kandang tim besutan Manuel Pellegrini itu juga cukup impresif.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Hingga kini, ManCity berhasil mencetak 35 gol dari 8 pertandingan. Terakhir, David Silva dan kawan-kawan menang 6-3 atas Arsenal di kandang, 14 Desember lalu.

"Musim ini, ManCity selalu menang di kandang. Mereka tentunya punya kepercayaan diri saat bermain di kandang. Biasanya, Anda akan kalah pada akhirnya. Itu tergantung dari lawan yang datang. Anda harus punya keberanian dan sedikit keberuntungan," ujar Rodgers seperti dikutip dari Football365.

"Mereka tahu Liverpool tim yang bagus dan datang dengan percaya diri. Kami harus konsentrasi. Liverpool bisa menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di sana," sambungnya.

Liverpool akan menghadapi ManCity tanpa Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Jon Flanagan dan Jose Enrique. Absennya sejumlah pemain kunci itu tidak mematahkan semangat Rodgers untuk meraih kemenangan.

"Sejumlah pemain kami cedera, tapi kami akan menghadapi pertandingan dengan kharisma yang sama. Pertandingan ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk membawa pemain dari tim junior. Itu gunanya Anda memiliki akademi," papar Rodgers. (one)

Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016