Rodgers: Fokus Liverpool Bukan Hanya ManCity

Liverpool Vs Reading
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan hasil yang akan didapat timnya ketika berhadapan dengan Manchester City di periode boxing day belum terlalu berpengaruh pada hasil yang akan diraih di akhir musim nanti. Menurut Rodgers, Liverpool lebih mementingkan hasil yang diraih dalam laga sisa di musim 2013/14.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Di musim 2013/14, Liverpool tampil cukup impresif. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 36 poin dari 17 kali bertanding.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Dengan capaian itu, The Reds kini menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris musim ini. Mereka bersaing dengan Arsenal, Manchester City, dan Chelsea, di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Ini memang momen yang bagus. Tapi, bukan berarti kami bisa memenangkan trofi Liga Inggris di akhir musim nanti. Butuh hal yang lebih untuk bisa memenangkan trofi liga. Menurut saya, pengalaman adalah hal yang penting. Dengan pengalaman, Anda bisa belajar dari kesalahan-kesalahan untuk menuju sukses," kata Rodgers seperti dilansir ESPN.

Akhir Desember 2013, memang menjadi periode krusial bagi Liverpool. Mereka akan bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, pada Jumat 27 Desember 2013 dini hari WIB.

Dua hari kemudian, The Reds akan kembali menjalani laga akbar melawan Chelsea di Stamford Bridge. Publik menilai, inilah periode pembuktian bagi Liverpool untuk menunjukkan kapasitas sebagai kandidat kuat peraih juara Liga Inggris.

"Kami harus fokus pada pekerjaan. Kami harus berpikir tentang pertandingan-pertandingan berikutnya. Jika mampu menang di satu laga dan melanjutkannya di 10 pertandingan berikut, itu akan menjadi sangat menarik," jelas pria Irlandia Utara ini.

"Melawan ManCity akan menjadi sangat ketat. Kepercayaan diri tim saat ini sedang meningkat meski kami sedang dilanda badai cedera. ManCity adalah klub yang dibangun dengan ambisi juara. Tapi, kami yakin bisa berbicara lebih di laga nanti," sambung dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya