Comeback Luar Biasa Arsenal Lewat Dua Gol Walcott

Pemain Chelsea, Eden Hazard, rayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Sempat tertinggal oleh gol cepat di babak kedua, Arsenal akhirnya bisa lolos dari neraka di markas West Ham United pada laga boxing day hari Kamis, 26 Desember 2013, dan menang 3-1.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pada paruh pertama di Boleyn Ground, Arsenal kesulitan mencetak gol karena beberapa kali membuang peluang. Hal itu menjadi bumerang di awal babak kedua, West Ham berhasil mencuri gol.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Berawal dari sepakan Kevin Nolan, bola sempat ditepis oleh Wojciech Szczesny. Namun, bola rebound mampu diceploskan oleh Carlton Cole. Gol itu menjadi kesalahan kiper Arsenal karena sepakan Nolan mengarah tepat ke arahnya.


Kesempatan membuat skor jadi 2-0 hadir pada menit ke-59. Umpan silang Razvan Rat berhasil ditanduk oleh Cole. Sayang, bola kali ini melebar tipis dari sasaran. Arsenal akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 68 memanfaatkan kesalahan kiper West Ham, Adrian San Miguel.


Theo Walcott menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tendangan lemah. Namun, sang kiper tampak terlambat bereaksi. Skor jadi imbang 1-1. Tak perlu lama buat Arsenal untuk balik unggul, mereka hanya butuh tiga menit.


Kieran Gibbs melepaskan umpan silang cantik. Bola sempat membentur bek West Ham, John Tomkins, sehingga mampu dimanfaatkan lagi-lagi oleh Walcott dengan sundulannya. Arsenal balik unggul 2-1.


Pemain yang baru kembali dari cedera, Lukas Podolski, pun berhasil mengunci kemenangan Arsenal. Menerima operan Olivier Giroud, pemain Jerman itu melepaskan tendangan keras. Skor jadi 3-1 dan bertahan sampai bubaran.


Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal kembali menyodok ke puncak klasemen Premier League dengan 39 poin dari 18 pertandingan. Posisi mereka masih bisa tergeser oleh Liverpool yang baru akan menghadapi Manchester City dini hari nanti.


West Ham sendiri masih tertahan di papan bawah klasemen dengan 14 poin, sama dengan Crystal Palace dan Fulham, lalu hanya unggul satu poin dari Sunderland yang mengisi tiga posisi terbawah.


Susunan Pemain:
West Ham:
Adrian, O'Brien, Tomkins, Collins, McCartney, Jarvis, Nolan, J.Cole, Noble, Diame, C.Cole.


Arsenal:
Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Ramsey, Cazorla, Ozil, Walcott, Giroud.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya