8 Fakta Menarik Chelsea Vs Liverpool

Liverpool Tahan Imbang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Big match Premier League akan kembali terjadi di Stamford Bridge, Minggu 29 Desember 2013, saat Chelsea menjamu Liverpool. Kedua klub sama-sama berambisi meraih tiga poin guna menjaga posisi di papan atas klasemen Premier League.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Sebelum menyaksikan serunya laga Chelsea melawan Liverpool, berikut ini adalah sejumlah fakta menarik kedua klub seperti dikutip dari
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eurosport :

1.
Chelsea menelan 3 kekalahan dan hanya menang 1 kali dari 5 laga kandang Premier League terakhir melawan Liverpool.


2.
Musim lalu, laga Premier League Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge berakhir imbang 1-1. Gol John Terry menit ke-20 berhasil disamakan oleh Luis Suarez menit ke-73.


3.
Catatan The Blues jika menghadapi Liverpool buruk dalam beberapa tahun terakhir. Chelsea hanya meraih 2 kemenangan dari 13 laga terakhir melawan Liverpool di Premier League (2 menang, 4 imbang dan 7 kalah).


4.
Chelsea memiliki catatan cukup bagus melawan Liverpool jika dilatih Jose Mourinho. 5 dari 7 kemenangan terakhir Chelsea atas Liverpool di Premier League terjadi di bawah kepemimpinan The Special One.


5.
Liverpool sudah mencetak 29 gol dari 14 kunjungan terakhir ke London di ajang Premier League (2,07 gol per pertandingan). Liverpool juga menjadi tim tersubur Premier League sepanjang 2013, yakni 83 gol.


6.
Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, bersama Samir Nasri (Manchester City) sejauh ini merupakan dua pemain yang menciptakan peluang mencetak gol paling banyak di Premier League musim 2013/2014, 46 peluang.


7.
Suarez sudah mencetak 29 gol dari 27 penampilan sepanjang 2013. Striker asal Uruguay itu hanya kurang 1 gol untuk menjadi pemain ketujuh di Premier League yang mampu mencetak 30 gol atau lebih dalam satu tahun.


8.
Chelsea hingga kini belum pernah kalah di laga kandang Premier League jika ditangani Mourinho. Ketika The Special One hengkang di era pertamanya di Stamford Bridge pada 2007, tim pertama yang mampu mengalahkan The Blues di kandang adalah Liverpool pada Oktober 2008. (eh)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya