Bungkam Newcastle, Arsenal Kuasai Puncak Klasemen

Olivier Giroud mencetak gol ke gawang Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola - Arsenal merebut kembali puncak klasemen Premier League dari tangan Manchester City, usai menang 1-0 atas Newcastle pada laga penutup 2013. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak Olivier Giroud pada menit 65.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Pada laga yang dihelat di St.James Park, Minggu 29 Desember 2013 malam WIB, Arsenal langsung menggebrak di menit sembilan lewat tendangan Tomas Rosicky dari luar kotak penalti. Sayang masih bisa diblok. Di menit 23 Arsenal kembali mengancam. Namun bola sepakan Jack Wilshere masih melambung di atas mistar gawang.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pertandingan di babak pertama berjalan relatif seimbang. Arsenal hanya unggul tipis penguasaan bola, 54 persen dengan melepaskan lima tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Sementara Newcatle melepas tiga tembakan nirgawang.Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Pada paruh kedua Arsenal terus memburu gol. Hasilnya, pada menit 65, mereka mampu unggul lewat striker Olivier Giroud. Diawali dari tendangan bebas yang dilepaskan Theo Walcott, bola kemudian disambut striker asal Prancis tersebut dengan sundulan. Bola pun bersarang di gawang Tim Krul, dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Memasuki menit 69, Arsenal memiliki kesempatan untuk memperlebar keunggulan. Mendapat bola liar, Walcott mengarahkan bola ke gawang yang sudah ditinggal Krul, namun masih ada Debuchy yang menyundul bola tepat di garis. Bola mengarah kepada Giroud yang berdiri bebas, namun gagal dikonversi menjadi gol lantaran melenceng.

Newcastle hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 82. Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny bermaksud membuang bola di depan gawang, namun sepakannya mengenai Loic Remy. Beruntung, bola tak masuk ke gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, kedudukan tetap 1-0 untuk Arsenal.

Dengan hasil tersebut, Arsenal naik ke puncak dengan koleksi poin 42, unggul satu angka dari Manchester City di posisi 2. Sementara Newcastle masih tertahan di peringkat 7 dan gagal menyalip Manchester United di peringkat 6.

Pada pertandingan lainnya, Everton menang 2-1 Southampton lewat gol yang dicetak Seamus Coleman dan Romelu Lukaku. Sedangkan Southampton hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Gaston Ramirez.

Susunan pemain:
Newcastle United: Krul; Debuchy, Coloccini (c), Williamson, Santon; Anita (Ameobi 74'), Tiote, Cabaye; Sissoko (Haidara 79'), Remy, Gouffran (Ben Arfa 62')

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs (Arteta 70'), Flamini, Rosicky, Wilshere, Walcott (Jenkinson 88'), Cazorla, Giroud (Bendtner 86')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya