Pellegrini: ManCity Tampil Fantastis di Bulan Desember

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku puas dengan penampilan tim besutannya pada bulan Desember 2013. Tercatat, The Citizens hanya sekali kehilangan poin penuh di bulan ini.

ManCity memenangkan 6 dari 7 laga Premier League di bulan Desember. Satu-satunya hasil imbang adalah skor 1-1 saat menghadapi Southampton, 7 Desember 2013.

Berkat penampilan apik tersebut, ManCity terus merangkak naik mendekati posisi puncak. Saat ini The Sky Blues menempati peringkat kedua dengan 41 poin dari 19 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang menghuni posisi puncak.

"Saya rasa Desember adalah bulan yang fantastis bagi kami. Kami memainkan 10 pertandingan dan memenangkan 9 di antaranya, dan di Premier League kami menang dalam 6 pertandingan," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

"Hal yang sangat penting bagi kami untuk mendekati poin Arsenal dan sangat penting mengakhiri tahun di posisi yang kami inginkan. Memangkas jarak 6 poin dengan pemuncak klasemen dalam sebulan bukanlah hal buruk. Sekarang, di putaran kedua kami akan berupaya untuk juara," tegas manajer asal Chile ini.

ManCity akan mengawali tahun 2014 dengan bertandang ke markas Swansea City, Rabu 1 Januari 2014. Mantan pelatih Malaga ini mengkonfirmasi Joe Hart sudah bisa tampil dalam laga yang aan berlangsung di Liberty Stadium itu. Namun, Martin Demichelis, Sergio Aguero, Micah Richards, dan Stevan Jovetic masih harus absen akibat cedera.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016