Pelatih ManCity Enggan Lepas Dzeko di Bursa Transfer

Edin Dzeko rayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, enggan melepas striker Edin Dzeko ke klub lain. Pelatih asal Chile tersebut menegaskan, tidak ada satupun pemain yang akan meninggalkan Etihad saat jendela transfer kembali dibuka pada Januari nanti.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dzeko memang punya alasan yang cukup kuat untuk meninggalkan ManCity. Keduanya ingin tampil di Piala Dunia 2014. Untuk itu, Striker 27 tahun itu ingin mencari klub yang memberi jaminan tempat utama baginya.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Di skuad ManCity, peluang tersebut belakangan semakin kecil. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Dzeko justru lebih sering ditempatkan sebagai pelapis bagu duet maut ManCity, Sergio Aguero dan Alvaro Negredo.


"Tidak akan pernah ada peluang Dzeko pergi Januari nanti. Dia anggota penting di tim ini," beber Pellegrini seperti dilansir
Daily Mail
. "Jika Anda menganalisa bulan lalu, Anda akan melihat dia bermain pada bulan Desember dan dia akan sangat dibutuhkan," ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut.


Menurut Pellegrini, setiap pemain selalu ingin tampil di setiap laga. Namun melihat jumlah pemain ManCity yang ada saat ini, hal itu tidak mungkin dilakukan. Pellegrini yakin, Dzeko bahagia di City. "Dia pemain penting dan ada banyak tawaran, namun dia tidak akan kemana-mana," beber pelatih 60 tahun itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya