Wilfried Zaha Resmi Dipinjamkan ke Cardiff

Pemain tim nasional Pantai Gading, Wilfried Zaha
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, gelandang belia Manchester United, Wilfried Zaha akhirnya resmi dipinjamkan ke Cardiff City. Manajer Cardiff, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Zaha memang sosok yang dibutuhkan timnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Cardiff mendatangkan Zaha dengan memanfaatkan koneksi Solskjaer dengan MU. Seperti diketahui, manajer yang menggantikan Malky Mackay itu menghabiskan 11 tahun kariernya bersama "Iblis Merah" saat masih menjadi pemain.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Sementara, Zaha sendiri sebelumnya telah memberi "petunjuk" kalau dia akan memperkuat Cardiff pada paruh kedua musim ini. Meskipun belum resmi, pemain kelahiran Abidjan, Pantai Gading tersebut mengunggah foto sedang berkostum "The Bluebirds" di Instagram.


"Transfer itu sudah rampung dan namanya tertera dalam dokumen. (Kini), dia adalah pemain Cardiff," kata Solskjaer, sebagaimana dilansir Sky Sports, Jumat 31 Januari 2014.


"Dia memiliki kecepatan, power, dan kemampuan teknik. Dia akan memberi kami perubahan tempo di lini terdepan, di mana kami memang membutuhkannya. Dia akan menunjukkan sihirnya," lanjut pria asal Norwegia berusia 40 tahun tersebut.


Pada paruh pertama musim ini, di bawah arahan David Moyes, Zaha kalah bersaing dengan pemain-pemain MU lainnya. Pemain bernama lengkap Dazet Wilfried Armel Zaha itu hanya bermain pada empat laga di seluruh kompetisi dan tak mencetak satu pun gol. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya