Banding Diterima, Gibbs dan Chamberlain Lolos dari Hukuman

Wasit Andre Marriner memberikan kartu merah kepada Kieran Gibbs
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Permohonan banding Arsenal terkait kartu merah yang diterima Kieran Gibbs diterima oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Gibbs menjadi korban salah identifikasi wasit Andre Marriner saat

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

The Gunners ditundukkan The Blues 0-6 di Stamford Bridge, Sabtu 22 Maret 2014.Insiden terjadi di babak pertama, tepatnya di menit 15 saat Arsenal tertinggal 0-2 dari tuan rumah Chelsea. Sang wasit justru memberikan kartu merah bagi Gibbs, bukan Alex Oxlade-Chamberlain yang sebenarnya melakukan handsball.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Hukuman Gibbs akhirnya dibatalkan oleh FA. Pemain 24 tahun ini bisa turun saat Arsenal menjamu Swansea City di Emirates, Selasa 25 Maret 2014 (Rabu dini hari WIB).


"Komisi Regulator Independen hari ini mendapatkan dua klaim dari Arsenal. Yang pertama adalah kesalahan identitas, yang kedua adalah mengenai pengusiran pemain. Keduanya terjadi dalam laga hari Sabtu melawan Chelsea di Stamford Bridge," demikian bunyi pernyataan di situs resmi FA.


"Komisi memutuskan bahwa pengusiran Kieran Gibbs merupakan kasus kesalahan identitas dan tertukar dengan rekan setimnya, Alex Oxlade-Chamberlain," lanjut pernyataan tersebut.


Ternyata bukan hanya Gibbs yang lolos dari hukuman. Chamberlain juga dinyatakan tidak bersalah dan tidak mendapatkan hukuman apapun.


"Setelah itu, Komisi mempertimbangkan klaim Arsenal mengenai kesalahan pengusiran pemain yang diterima Oxlade-Chamberlain. Banding tersebut diterima. Itu artinya, Alex Oxlade-Chamberlain tidak mendapatkan hukuman apapun, demilkian bunyi pernyataan FA.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya