Tim Kasta Kedua Inggris Punya "Titisan" Carlos

Grant Leadbitter
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola
Eks Bintang Madrid Jadi Pemandu Bakat untuk Liverpool
- Roberto Carlos, pemain asal Brasil, yang dikenal memiliki tendangan geledek punya penerus di Middlesborough. Tendangan jarak jauhnya tak kalah "mematikan" dibanding Carlos.

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle

Grant Leadbitter merupakan gelandang yang telah memperkuat Middlesbrough sejak 2012 lalu. Pemain kelahiran Inggris, 7 Januari 1986 tersebut telah tampil sebanyak 87 laga dan mengoleksi 14 gol.
Sadis, Fans Tim di Inggris Dapat Bogem Mentah di Stadion


Kemarin, Leadbitter membuat penonton terpukau saat mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas melawan Huddersfield dalam laga Championship. Dilansir
Metro
, lewat kaki kanannya, Leadbitter melepaskan tendangan yang mampu membelokkan arah bola ke pojok kanan gawang.


Kiper Huddersfield sebenarnya mampu membaca arah bola, namun gagal menyelamatkan gawangnya. Middlesbrough akhirnya menang 2-1 setelah Leadbitter mencetak gol dari titik putih di
injury time.
Sedangkan gol tuan rumah, Huddersfield, dicetak oleh J Stead.


Proses ini mirip tendangan khas Carlos saat masih aktif sebagai pemain. Mantan pemain Real Madrid itu juga dikenal memiliki kemampuan membelokkan arah bola saat melakukan tendangan bebas.


Bedanya, Carlos menggunakan kaki kiri sebagai senjatanya. Tendangan keras yang dilepaskannya mampu membuat aliran bola melengkung ke kiri.


Salah satunya terjadi saat Brasil bertemu Prancis pada 1997 lalu. Saat itu, tendangan Carlos yang tampak mengarah ke luar lapangan tiba-tiba berbelok ke arah gawang Fabian Barthez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya