Bek Sayap Ini Potensi Jadi Pemain Anyar ke-2 MU

Seamus Coleman
Sumber :
  • Daily Star

VIVAbola - Manchester United sepertinya segera mendapatkan pemain anyar keduanya di bursa transfer Januari ini. Hal itu diyakini sang manajer Louis van Gaal yang tengah membidik bek sayap Everton, Seamus Coleman.

Dilansir Manchester Evening News, Coleman berpotensi menjadi pemain anyar kedua MU setelah sebelumnya sukses mendapatkan kiper Victor Valdes. Dan Van Gaal tampak yakin bek tangguh Everton ini segera gabung MU.

Van Gaal membidik Coleman setelah di musim ini ia tampak kesulitan mencari bek kanan ideal pengganti Rafael da Silva yang tengah dibekap cedera. Bahkan, Van Gaal sempat menempatkan Antonio Valencia sebagai bek sayap.

MU kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk memboyong Coleman ke Old Trafford. Bek Republik Irlandia ini sebenarnya telah lama menjadi incaran MU setelah mampu tampil apik bersama Everton.

Bahkan, ketertarikan MU telah dimulai sejak klub ini ditukangi David Moyes. Sayangnya, saat itu Moyes gagal mendapatkan tanda tangan bek berusia 26 tahun ini yang mengaku masih mencintai Everton.

Namun, optimisme Van Gaal juga mendapat "perlawanan" dari Everton. Adalah manajer The Toffees, Roberto Martinez, yang dengan tegas meminta MU untuk menjauhi Coleman.

"Kami tidak akan menjual aset terpenting kami pada bursa transfer Januari ini, jadi semua cerita-cerita dari luar hanya akan membuang-buang waktu saja," kata Martinez tegas.

Sebagai catatan, Seamus Coleman memulai karier profesionalnya bersama klub Sligo Rovers pada 2006 silam. Setelah dua musim, pemain dengan tinggi 178 cm ini bergabung dengan Everton pada 2009.

Bersama The Toffees, Coleman telah melakoni 135 pertandingan Premier League dengan torehan 12 gol. Sedangkan di timnas Irlandia, ia telah melakoni 25 caps. (one)

Baca juga:

Rekor Buruk Mourinho di MU

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

CR7: Kalahkan Messi? Itu Sebuah Lelucon

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Menang Ballon d'Or, Ronaldo Banjir Punjian

Benzema Terancam Sanksi dari Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya