Swansea Pasrah Bomber Tajamnya "Dibajak" ManCity

Pemain anyar Manchestwer City, Wilfried Bony
Sumber :
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manchester City telah berhasil merekrut Wilfried Bony dari Swansea City pada bursa transfer Januari ini. Kubu The Swans pun pasrah top scorer mereka hijrah demi gelar juara.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Bony dilego dari Swansea dengan harga 35 juta euro dan digaji 95.000 euro per pekan. Kehadiran pria Pantai Gading ini begitu penting untuk mempertebal skuad ManCity.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Cedera yang kerap menghantam Sergio Aguero, lalu masalah kebugaran yang masih menimpa Edin Dzeko dan Stevan Jovetic, sampai memaksa Manuel Pellegrini menempatkan James Milner di depan.


Kedatangan pencetak 20 gol pada 2014 lalu itu pun dinilai sebagai pembelian yang bisa mengamankan sektor depan ManCity. Meski malah menjadi kabar buruk buat suporter Swansea.


Meski begitu, Swansea mengaku rela kehilangan Bony. "Wilfried bisa memberikan perbedaan pada perebutan gelar juara, itu yang City lihat dalam dirinya," ujar pelatih Swansea, Garry Monk, seperti dilansir
BBC
.


"Saya bisa melihat kenapa mereka tertarik, untuk mendapatkan gol. Dia masih bisa terus berkembang, tapi yang jelas dia adalah pencetak gol dan itulah yang mereka inginkan darinya," lanjutnya soal pencetak 34 gol dalam 70 laga sejak bergabung dari Vitesse, musim lalu, itu.


Sepanjang musim 2014-15, Bony sempat gagal mencetak gol di beberapa pertandingan awal. Namun, performanya kini mulai membaik dengan sudah mencetak 9 gol dalam 20 laga. (one)


Baca Juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya