Gaya Main Ini Bikin Diego Costa Rajin Cetak Gol

Pemain Chelsea, Diego Costa, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola – Diego Costa dikenal sebagai striker yang haus gol ketika berada di kotak penalti lawan. Namun, mesin gol Chelsea ini mengaku sesungguhnya tak begitu suka menunggu bola di kotak penalti.

Pemain kelahiran Brasil tapi berkewarganegaraan Spanyol ini mengungkapkan bagaimana gaya bermainnya di lapangan. Costa menilai dia adalah seorang penyerang modern yang lebih senang bergerak untuk mencari bola.

Mantan pemain Atletico Madrid ini juga lebih suka membuka ruang kepada rekan setimnya ketika berada di area pertahanan lawan. Kendati memiliki gaya main dengan tipikal bukan target-man, Costa tetap rajin menyarangkan bola ke gawang lawan.

"Saya bukan tipikal striker yang sering berkutat di kotak penalti lawan. Saya selalu bergerak ke luar daerah pertahanan dan menunggu rekan setim lainnya maju ke depan. Yang terpenting adalah saya harus berada di kotak penalti pada saat yang tepat," jelas Costa, seperti dilansir situs resmi Chelsea. 

Sejauh musim ini, Costa telah mencetak 15 gol dari 18 penampilannya bersama Chelsea di Premier League. Pemain berusia 26 tahun ini berpendapat, jika seorang penyerang menunjukkan kerja keras, maka gol-gol akan datang untuk timnya.

"Saya selalu memiliki kesadaran semacam itu berkat kerja keras yang saya lakukan selama ini. Ini merupakan hal utama yang saya lakukan dalam setiap pertandingan, dengan turut membantu lini serang naik perlahan dengan pergerakan individual," paparnya. (art)

Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan

Baca juga:

Conte Tegaskan Status Diego Costa di Chelsea

Diego Costa Pentingkan Gelar Tim Ketimbang Individu

Luis Ingin Costa Kembali ke Atletico Madrid

Gelandang ManCity Panaskan Isu soal Masa Depannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya