Atasi Newcastle, Southampton Depak MU dari Posisi Tiga

Pemain Southampton, Eljero Elia
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
- Southampton terus melanjutkan perjalanan mereka menuju Liga Champions usai meraih kemenangan 2-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Premier League hari Sabtu, 17 Januari 2015 atau Minggu dini hari WIB. Pemain anyar, Eljero Elia, mencetak kedua gol krusial tersebut.

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Winger Belanda tersebut mencetak gol pertamanya saat laga baru memasuki 15 menit. Umpan James Ward-Prowse berhasil dicocor dengan sempurna oleh Elia di tiang jauh. Tetapi Newcastle berhasil membalas.
Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle


Tepatnya pada menit ke-29, Yoan Gouffran berhasil memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Southampton setelah terjadi miskomunikasi antara kiper dan bek. Gouffran pun dengan mudah mencetak gol. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.


Pada paruh kedua, Elia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Sontekan kepala Graziano Pelle jatuh ke kakinya, Elia dengan cermat melewati satu pemain Newcastle dan melepaskan tendangan ke tiang dekat. Soton kembali unggul.


Bahkan, Southampton hampir menambah keunggulan di menit ke-78 saat tendangan Pelle hanya menerpa mistar gawang. Ini adalah kali keenam penyerang Italia itu usahanya gagal karena tiang, paling banyak di antara pemain lain bahkan beberapa klub (Newcastle 4 kali kena tiang sepanjang musim ini).


Pada masa injury time, Newcastle sempat meminta penalti setelah bola tampak mengenai lengan Jose Fonte. Namun, wasit tak memberikan penalti dan skor 2-1 untuk kemenangan Southampton bertahan sampai bubaran.


Dengan tambahan tiga poin ini, The Saints berhasil kembali naik ke posisi tiga dan menggeser Manchester United. Southampton mengumpulkan 42 poin dari 22 laga, unggul dua poin dari MU. Sedangkan Newcastle harus rela melorot ke posisi 11 dengan 27 poin.


Susunan Pemain:
NEWCASTLE (4-2-3-1):
Krul; Janmaat, Coloccini, Dummett, Haidara; Anita, Colback; Cabella, Sissoko, Gouffran; Ayoze.


SOUTHAMPTON (4-2-3-1):
Forster; Clyne, Fonte, Gardos, Bertrand; S. Davis, Reed; Tadic, Ward-Prowse, Elia; Pelle.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya