"Tukang Blunder" Liverpool Akhirnya Tuai Pujian

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :

VIVAbola - Posisi Simon Mignolet sebagai kiper Liverpool tengah terancam setelah sering membuat kesalahan sendiri. Namun, kemenangan The Reds 2-0 atas Aston Villa semalam berkat penampilan gemilangnya di bawah mistar.

Salah satu penampilan terburuk Mignolet adalah ketika Liverpool dikalahkan 0-3 oleh rival abadi mereka, Manchester United, di Old Trafford. Sejak saat itu, namanya lebih sering berada dalam daftar pemain cadangan.

Pria Belgia itu baru dipercaya jadi kiper utama kembali setelah Brad Jones mengalami cedera. Pada laga di Villa Park, Mignolet kembali membuktikan diri layak menjadi kiper utama Liverpool. Gempuran tuan rumah yang dipimpin Christian Benteke berhasil diredamnya dengan sempurna.

"Dia menakjubkan hari ini. Dia membuat dua atau tiga penyelamatan bagus tapi yang menyenangkan adalah bagaimana dominannya dia hari ini," ujar pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, pada Sky Sports.

"Dia lihat sangat tenang dan terarah, tidak gugup ketika kembali dipercaya. Dia membuat dua penyelamatan bagus dan satu penyelamatan menakjubkan. Saya sangat puas terhadapnya. Dia sempat mengalami sedikit masalah tapi dia hari ini sempurna," lanjutnya memuji.

Berbicara soal kemenangan atas Villa lewat gol-gol yang dicetak Fabio Borini dan Rickie Lambert, Rodgers menilai tim Liverpool-nya saat ini sudah menunjukan identitas seperti dua tahun belakangan.

Perpaduan pemain-pemain muda menjadi kunci permainan Liverpool. Sang pelatih menegaskan kalau The Anfield Gang tengah membangun tim untuk masa depan.

"Kami memiliki sedikit masalah di awal musim tapi kami membaik, solid di belakang dan mulai bermain dengan baik. Tapi kami harus terus berkembang. Kita tim hari ini penuh gairah usia muda. Yang terpenting bagi saya adalah identitas dan gaya bermain tim ini sudah kembali," tambah Rodgers.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mulai menapaki papan atas Premier League dengan mengumpulkan 35 poin dari 22 laga dan hanya terpaut empat poin dari peringkat empat, posisi Liga Champions.

Baca Juga berita sepakbola menarik lainnya di sini.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016