10 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs Arsenal

Arsenal melawan Manchester City di Community Shield 2014
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola – Manchester City harus menjamu Arsenal di Etihad Stadium, malam ini WIB dalam pertandingan lanjutan Premier League. Kedua tim raksasa Premier League ini jelas mengincar poin penuh demi mengatrol posisi mereka di klasemen.

Sejumlah data dan fakta menarik seputar ManCity dan Arsenal patut dikedepankan sebelum big match ini digelar. Termasuk bagaimana pertemuan kedua tim ini pada beberapa laga sebelumnya.

Berikut fakta menarik ManCity vs Arsenal:


1. Manchester City tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir Premier League. Fakta yang harusnya menjadi perhatian bagi Arsene Wenger.

2.
Alexis Sanchez telah terlibat dalam lebih banyak dalam proses terjadinya gol (12 gol dan 7 assist) dibanding pemain lain Premier League musim ini. Sanchez harusnya menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh bek-bek Manchester City.

3. 7 pertemuan terakhir antara Manchester City dan Arsenal dalam laga Premier League di Etihad Stadium menghasilkan 28 gol. Banyak yang meyakini laga nanti  setidaknya juga akan melahirkan dua gol.

4. Manchester City telah kebobolan setidaknya dua gol di dua pertandingan kandang terakhir mereka di Premier terakhir, namun mereka belum kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan berturut-turut saat bermain di kandang sejak Oktober 2002.

5. Ada enam kartu merah pada sembilan pertandingan Premier League terakhir antara kedua tim. Pada bentrokan kali ini juga tak menutup kemungkinan kartu merah akan dikeluarkan dari saku wasit.

6.
Sebaliknya, performa kandang Manchester City di bawah Manuel Pellegrini mengesankan dengan 25 kemenangan dari 29 pertandingan Premier League di Stadion Etihad. Peluang Manchester City untuk memenangkan pertandingan ini sangat besar.

7. Performa tandang Arsenal musim ini naik turun, di mana mereka meraih empat kemenangan, empat kekalahan dan tiga kali seri dalam 11 laga tandang terakhir mereka di Premier League musim ini.

8. Arsenal adalah satu-satunya tim yang mencetak tiga gol di Etihad dalam pertandingan Premier League selama Manchester City dilatih oleh Manuel Pellegrini, tapi itu adalah saat The Gunners kalah dengan skor 3-6.

9. Hanya West Ham (14 gol) yang mencetak lebih banyak gol sundulan dari The Gunners musim ini (8 gol). Olivier Giroud akan menjadi ancaman berbahaya jika dibiarkan leluasa dalam situasi bola mati.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

10. Hanya Chelsea yang telah memenangkan lebih banyak laga tandang dari Arsenal saat melawan Manchester City sejak era Premier League.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016