Cazorla Sempurna, Arsenal Bungkam ManCity di Kandang Sendiri

Pemain Arsenal, Olivier Giroud, saat bobol gawang Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Arsenal berhasil merebut kemenangan penting di kandang Manchester City dalam lanjutan Premier League hari Minggu, 18 Januari 2015 atau Senin dini hari WIB. Sementara skor 2-0 merupakan langkah mundur buat sang tuan rumah.

Penampilan gemilang ditunjukan Cazorla selama dua babak di Etihad Stadium. Membuat satu gol dan satu assists pada masing-masing babak.

Pada babak pertama The Gunners berhasil unggul tipis lewat penalti Cazorla, skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum. Di paruh kedua, ManCity coba menggebrak di awal pertandingan.

Sergio Aguero menusuk masuk dari sayap kanan dan melepaskan tendangan keras. Namun, bola mampu diblok oleh kiper Arsenal, Daniel Ospina, sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Saat laga memasuki satu jam ManCity kembali membuat peluang emas. Jesus Navas melepaskan umpan manis ke jantung pertahanan Arsenal menuju Aguero dan Stevan Jovetic. Beruntung buat tim tamu ada Nacho Monreal di sana.

City terus mengurung pertahanan Arsenal, memaksa tim asuhan Arsene Wenger semakin dalam untuk menjaga gawang mereka. Tim tuan rumah pun kesulitan menemukan ruang antara pertahanan dan lini tengah.

Alih-alih kebobolan, Arsenal malah berhasil gandakan keunggulan menit 67. Tendangan bebas Santi Cazorla berhasil jatuh tepat ke kepala Olivier Giroud yang tak terjaga. Joe Hart tak berdaya. Arsenal unggul 2-0 dengan 25 menit laga tersisa.

Selama sisa waktu pertandingan, ManCity semakin agresif menyerang. Namun tak ada satu pun peluang yang benar-benar membahayakan. Pertahanan Arsenal tampil begitu solid. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan sampai bubaran.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal berhasil naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan 39 poin dari 22 pertandingan. The Gunners hanya berjarak satu poin dari Manchester United di posisi empat dan dua poin dari Southampton di peringkat tiga.

Sedangkan buat Manchester City, hasil negatif ini membuat jarak mereka dengan sang pemuncak klasemen, Chelsea, makin lebar. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu mengantungi 47 poin dari 22 laga, berjarak lima poin dari Chelsea yang kemarin menang 5-0 atas Swansea City.

Susunan Pemain:
ManCity:
Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Fernando; Navas, Silva, Milner; Agüero.

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain, Giroud, Sanchez.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baca juga:

Putus dari Ronaldo, Irina Ditaksir Bintang NBA

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016