Kalah Memalukan dari Arsenal, Semangat ManCity Berlipat

Vincent Kompany dan Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id - Manchester City menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Arsenal pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Kondisi tersebut pun diyakini bakal memacu semangat The Citizens kala menghadapi Chelsea, 31 Januari mendatang.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pandangan itu diungkapkan bek sekaligus kapten ManCity, Vincent Kompany. Menurut dia, ditambah sejumlah catatan positif kala bertemu tim-tim besar, The Citizens akan kembali menghentak, demi memangkas poin The Blues di puncak klasemen.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Secara teori, seharusnya (kekalahan dari Arsenal) membuat kami lebih baik. Sebab, tentu saja hal tersebut membuat kami lebih bersemangat untuk laga (melawan Chelsea)," kata Kompany kepada Sky Sports, Selasa 20 Januari 2015.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Selama ini, kami selalu tampil hebat saat melakoni pertandingan-pertandingan seperti ini. Jadi, saya sudah tak sabar untuk segera turun," lanjut pemain yang telah meraih dua titel Premier League dan satu Piala FA bersama The Citizens tersebut.

ManCity kini ada di peringkat 2 klasemen sementara Premier League dengan raihan 47 poin, tertinggal lima angka dari Chelsea di puncak. Mereka juga mesti waspada, karena terpaut lima angka dengan Southampton yang kini menduduki peringkat 4.

Namun, sebelum melakoni big match kontra Chelsea, ManCity akan berhadapan dengan Hamburg SV, pada laga bertajuk persahabatan, 21 Januari 15. Selain itu, tim asuhan Manuel Pellegrini juga akan Middlesbrough pada babak 4 Piala FA, 24 Januari 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya