Dominan, Liverpool Gagal Tekuk Chelsea di Anfield

Para pemain Liverpool rayakan gol Raheem Sterling ke gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 melawan tamunya, Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu dini hari WIB di Stadion Anfield. Chelsea unggul lebih dulu lewat penalti Eden Hazard di babak pertama, sebelum Raheem Sterling membuat The Reds menyamakan kedudukan di babak kedua.

Pada babak kedua, Liverpool masih menunjukkan dominasi seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Raheem Sterling dan Philippe Coutinho bergantian merangsek masuk pertahanan tim besutan Jose Mourinho.

Chelsea sendiri memilih menunggu Liverpool lengah untuk melakukan serangan balik. Sayangnya, gawang The Blues akhirnya bobol juga pada menit ke-59, usai menerima umpan Jordan Henderson, Sterling melakukan penetrasi dan mengecoh kiper Thibaut Courtois untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Diego Costa terlihat terisolasi di area pertahanan The Reds, karena kurangnya suplai dari lini tengah. Liverpool memperoleh kans pada menit ke-66, saat tembakan kaki kirinya masih mengenai tiang gawang The Blues.

Satu menit kemudian, giliran tendangan Coutinho yang masih bisa dibendung oleh Courtois. Permainan keras ditunjukkan barisan belakang Chelsea demi menjegal serangan-serangan tim asuhan Brendan Rodgers.

Courtois kembali menunjukkan aksi gemilang saat menepis tendangan Adam Lallana pada menit ke-79. Tembakan Coutinho pada menit ke-83 masih melambung di atas mistar gawang Chelsea, demikian juga sepakan Sterling pada menit ke-90+1.

Upaya Lucas Leiva dan kawan-kawan untuk berbalik memimpin sulit, setelah lini belakang Chelsea bermain disiplin. Hingga pertandingan berakhir, Liverpool dan Chelsea harus puas bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet; Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Lucas Leiva, Jordan Henderson, Steven Gerrard (Adam Lallana 70), Alberto Moreno; Lazar Markovic, Philippe Coutinho, Raheem Sterling.

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Filipe Luis; Nemanja Matic, John Obi Mikel; Willian (César Azpilicueta 89), Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Baca juga:

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Daftar 7 Pemain Paling Egois di Dunia Sepakbola

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pique Tampil Intim Bersama Shakira yang Tengah Hamil Tua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya