Mourinho Tolak Kedatangan Falcao dan Di Maria di Chelsea

Manajer Chelsea Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Luke MacGregor

VIVA.co.id – Pelatih Jose Mourinho mengungkapkan bila Chelsea nyaris mendatangkan Radamel Falcao dan Angel Di Maria pada musim panas lalu. Namun besarnya gaji sang pemain, membuat Mourinho mengurungkan niatnya tersebut.

Falcao dan Di Maria memang gencar dikaitkan dengan The Blues, adanya Mourinho di kursi kepelatihan membuat tertarik ke Stamford Bridge. Namun pada akhirnya, Falcao dan Di Maria malah berlabuh ke Manchester United.

Setan Merah mendapatkan Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman, sedangkan Di Maria dibeli 60 juta pounds dari Real Madrid. Mourinho sebut gagalnya kedua pemain itu datang ke Stamford Bridge karena adanya aturan Financial Fair Play dari FIFA.

“Jorge (Mendes) mengatakan kepada saya bahwa Di Maria dan Falcao adalah pemainnya, lalu dia harus mencarikan solusi untuk masa depan mereka,” kata Mourinho, seperti dikutip dari The Suns.

“Tetapi, jika Chelsea tak mampu untuk membayar delapan, sembilan, atau 10 juta euro per musimnya karena aturan (financial) fair play, jelas Mendes harus memikirkan para pemainnya,” sambungnya.

Selain besarnya gaji Falcao dan Di Maria yang di patok oleh sang agen. Mourinho juga menolak adanya pemain dengan gaji memiliki selisih besar dengan pemain lainnya karena itu akan menimbulkan kecemburuan dan merusak suasana ruang ganti.

“Kami tidak dapat memboyong Falcao atau Di Maria karena memang saya pun tidak mau. Saya tak mau memiliki pemain yang punya gaji 10 juta, sementara lainnya hanya mendapatkan tiga, empat, atau lima. Itu bisa merusak kondisi ruang ganti,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Baca juga:

Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco

Ancelotti: Melatih Madrid Adalah Hal Termudah

Diimbangi Liverpool, Hazard Akui Chelsea Tampil Buruk

Jarang Tampil di Chelsea, Falcao Malah Salahkan Van Gaal

Ketika Ronaldo dan Messi Saling Memotivasi

Isu Perseteruan dengan Messi, Enrique Ogah Berdebat

Senyum Di Maria Usai PSG Singkirkan Chelsea
Penyerang Timnas Kolombia, Radamel Falcao

Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan

Ia mengalami cedera otot

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016