Saling Serang Legenda MU dan Si Bintang Baru

Pemain Manchester United, Daley Blind
Sumber :
  • Twitter Manchester United
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Gelandang Manchester United, Daley Blind, bereaksi terhadap kritik yang dilemparkan seniornya, Gary Neville. Pemain Belanda itu membantah kurang kreatif.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sebelumnya, Neville menilai Blind terlalu "sering memberikan umpan mudah dan lebih memilih opsi lebih mudah" saat menjadi komentator di salah satu televisi Inggris.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Namun, Blind menilai permainannya yang lebih sabar membuat MU bermain lebih baik. Menurutnya, umpan-umpan menusuk kadang bisa berbuah keuntungan buat lawan.


"Saya bisa menerima sedikit kritik. Orang-orang di televisi bisa berbicara apapun yang mereka mau. Saya dengat tapi saya pikir saya bermain bagus di beberapa pertandingan," ujar Blind pada
Die Telegraph.


"Tentu saja anda bisa mengirim bola ke depan tapi kadang lebih baik tetap menguasai bola dan membuat rekan-rekan anda bermain lebih baik. Saya bisa buat pemain lain jadi lebih penting dari saya. Kalau saya harus dipindah ke kedua sisi atau menunggu saat tepat untuk itu, maka itu yang akan saya lakukan," lanjutnya.


Blind juga mengungkapkan kalau dirinya merupakan pemain yang lebih menyukai penguasaan bola dan menunggu pertahanan lawan untuk terbuka. Menunggu momen yang tepat untuk mengirim bola ke depan.


Efektifitas ini membuat MU bisa bermain seimbang selama dua babak. Tetapi, sang junior mengaku tetap mendengarkan kritik Neville.


"Tentu saja, saya mendengarkannya (Nevilla) tapi saya juga melakukan apa yang pelatih inginkan. Dia ingin penguasaan bola. Penting untuk mempertahankan bola dan membuat lawan kelelahan," tambah Blind. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya