Wenger Ungkap Rahasia Cazorla Tampil Memukau

Santi Cazorla
Sumber :
  • REUTERS/Andrew
VIVA.co.id - Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, tampil memukau dan menjadi sosok kunci dari hasil-hasil positif yang diraih timnya pada musim ini. Manajer The Gunners, Arsene Wenger pun mengungkap rahasia mengapa pemain asal Spanyol itu bisa melakukannya.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Sejak didatangkan dari Malaga pada 2012, Cazorla telah mencoba sejumlah posisi di tim Arsenal. Namun, pada beberapa laga terakhir, pemain berusia 30 tahun tersebut ditempatkan di posisi gelandang serang, yang terbukti sangat efektif. 
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pada musim ini, Cazorla sudah mencetak 5 gol dan 5 assist dari 21 pertandingan yang dilakoninya di Premier League. Dan The Professor pun yakin bahwa pos gelandang serang merupakan yang terbaik bagi pemain kelahiran Llanera tersebut.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Dia pesepakbola yang sangat bertalenta. Sejak memainkan (peran) sebagai gelandang tengah, dia telah membawa permainannya ke dimensi yang berbeda. Sebab, di sayap, dia harus bekerja lebih keras dan tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya," kata Wenger.

"Sedangkan di tengah, dia tampil tanpa tekanan. Dia selalu sempurna secara teknik dan pada laga-laga terakhir kami, dia telah menunjukkan performa terbaik dalam kariernya," sambung eks manajer AS Monaco itu, seperti dilansir Sports Mole.

Wenger juga mengatakan Cazorla merupakan sosok yang selalu antusias bermain bola. "Dia adalah contoh sempurna yang layak diikuti oleh para pemain muda," ucap manajer yang telah memenangi 3 titel Premier League dan 5 Piala FA bersama The Gunners itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya