MU Ditahan Imbang Tim Gurem, Van Gaal Murka

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVA.co.id - Manchester United harus puas bermain imbang tanpa gol saat melawan Cambridge United di ajang babak keempat FA Cup, dini hari tadi. Hasil tersebut membuat pelatih MU, Louis van Gaal, sangat kecewa dengan permainan anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Costings Abbey Stadium, Setan Merah menurunkan kekuatan penuh dan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Sayang, banyaknya peluang yang didapatkan tak mampu dikonversi menjadi gol.

MU pun dipaksa bermain imbang 0-0 oleh tim dari divisi keempat itu. Wayne Rooney dan kawan-kawan pun harus menjalani laga replay di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Atas kondisi ini, Van Gaal mengaku frustrasi dengan anak asuhnya yang banyak melakukan kesalahan. Bahkan, pelatih asal Belanda ini tak segan untuk meluapkan kemarahannya kepada pasukan Setan Merah.

"Ya tentu saja ini membuat frustrasi. Kami membuat kesalahan yang sama seperti saat melawan Yeovil Town QPR, kami melakukan gaya permainan yang sama di babak pertama. Maka saya harus marah lagi (di jeda babak)," kata Van Gaal, dilansir Sportsmole.

“Lalu saya marah lagi, tapi itu bagian dari pekerjaan. Di babak kedua kami melakukan jauh lebih baik, tapi oke kita tidak keluar dari FA Cup. Itu adalah hal yang paling penting, “ sambungnya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini juga mengeluhkan kondisi lapangan milik Cambridge. Selain lapangan yang buruk, Van Gaal juga mengeluhkan kepemimpinan wasit dalam laga ini.

"Kami datang ke sini dan kondisi lapangannya tidak bagus. Itu bisa memengaruhi gaya bermain Anda. Tim lawan memberi perlawanan lebih dari biasanya dan bertahan selalu lebih mudah dibanding menyerang. Kemudian melihat wasitnya, itu sama saja. Di mana pun saya melatih, semuaya sama saja dengan wasit ini," ujarnya.

Baca juga:

Lucas Silva Resmi Bergabung dengan Madrid

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Minus Jepang, 4 Tim Berebut Tiket Final Piala Asia

Agen De Gea Beri Sinyal Buat Real Madrid

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016