CEO MU Pejabat Klub Terkaya di Premier League

David Moyes saat bertemu Ed Woodward
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United telah dinobatkan sebagai klub terkaya di daratan Inggris. Bukan hanya MU, baru-baru ini, salah satu pejabatnya juga didaulat menjadi birokrat terkaya di Premier League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pria itu adalah Direktur Eksekutif MU, Ed Woodward. Dilansir Daily Mail, Woodward saat ini menjadi pejabat yang penghasilannya paling tinggi di Premier League.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dalam setahun, Woodward mendapatkan gaji sebesar £2.521 juta atau setara Rp47,5 miliar. Disinyalir, pendapatan akuntan jebolan Universitas Bristol ini bisa lebih tinggi.


Angka ini sebenarnya kurang pantas untuk Woodward. Pasalnya, kinerja Woodward belum membuahkan hasil.


Bahkan, di periode pertamanya, musim 2013/14 lalu, Woodward membuat MU hancur lebur. Merekrut David Moyes dan kehilangan beberapa pemain incaran, menjadi catatan hitam Woodward di MU. Kebijakan transfernya membuat MU harus puas finis di posisi 7 klasemen akhir musim lalu.


Di posisi 2 ada CEO Arsenal, Ivan Gazidis. Pria berkepala plontos tersebut menerima gaji sebesar £2,19 juta per tahun dari manajemen The Gunners.


Dan urutan 3 ditempati CEO Manchester City, Ferran Soriano. Gaji Soriano di ManCity menyentuh angka £2 juta per tahun. Namun, jumlah ini masih diragukan validitasnya karena keuangan The Citizens sangat tertutup. (ren)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya