Fabregas Berhasrat Pecahkan Rekor Milik Legenda Arsenal

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku cukup berambisi untuk memecahkan rekor milik legenda Arsenal, Thierry Henry. Fabregas ingin menjadi pencetak assist terbanyak di Premier League dalam semusim.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas lalu, Fabregas menjadi aktor di balik beberapa gol Chelsea. Mantan pemain Arsenal itu tercatat sudah menorehkan 15 assist dari 22 pertandingan Premier League.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Dengan begitu, Fabregas hanya butuh 6 assist untuk bisa melewati rekor 20 assist milik Henry. Memecahkan rekor milik King Henry, akan sekaligus melewati rekor milik Frank Lampard saat masih bersama Chelsea dengan 17 assist.


“Tentu saja, saya sangat ingin mengalahkan rekor Thierry (Henry) di Premier League. Akan tetapi, itu tidak menjadi sebuah obsesi pribadi bagi diri saya sendiri,” kata Fabregas, dilansir
The Guardian
, Rabu 28 Januari 2015.


Lebih lanjut, pemain asal Spanyol itu mengungkapkan bila mencetak assist dalam sebuah pertandingan bukan hal yang mudah. Meski begitu, Fabregas mengakui sangat menyukai perannya sebagai pengumpan.


“Kadang-kadang Anda dapat bermain di lima pertandingan tanpa membuat satupun assist, dan tiba-tiba di sebuah pertandingan Anda membuat tiga assist. Sejauh ini, hal itu menjadi bagian dari permainan saya bersama Chelsea,” ujarnya.


“Saya rasa di setiap musim, saya memiliki angka assist yang cukup bagus. Saya mempunyai perasaan sentimental untuk membuat assist dan operan-operan yang membunuh, sejak saya masih berusia sangat muda. Dan saya mengakui sangat menyukainya,” sambung Fabregas.


Sayangnya, niat Fabregas untuk memecah rekor milik Henry harus terhalang oleh
Pemain berusia 27 tahun itu terkena cedera hamstring saat Chelsea menang 1-0 atas Liverpool di leg 2 semifinal Piala Liga, dini hari tadi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya