Van Gaal Belum Temukan Komposisi Terbaik

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dinilai masih meraba-raba komposisi terbaik timnya musim ini. Ini terlihat dari keputusan Van Gaal melakukan beberapa kali pergantian formasi.

Seperti diketahui, Van Gaal memang mencoba beberapa formasi di sepanjang musim ini. Selain skema 3-5-2, mantan pelatih timnas Belanda ini juga memakai formasi 4-4-2 dan 3-3-2-2.

Hasilnya beragam. Kadang Setan Merah, namun tak jarang juga Wayne Rooney Cs harus menelan pil pahit karena imbang atau kalah.

Mantan striker MU, Louis Saha, yakin Van Gaal masih mencari komposisi terbaik. Selain itu, kata Saha, pria asal Belanda itu masih butuh tambahan pemain untuk memperkuat timnya.

"Dalam pandangan saya, dia (Van Gaal) masih mencari yang terbaik untuk timnya dan masih ada kehilangan satu atau dua pemain," ujar Saha seperti dilansir situs resmi MU.

Namun, Saha melihat ada hal positif yang ada dalam tubuh Setan Merah saat ini. Beberapa pemain yang didatangkan dinilai telah memberikan pengaruh yang baik untuk tim.

"Hal utama adalah kembali bersaing lagi. Tahun lalu kami kehilangan beberapa momentum. Tahun ini jelas lebih baik, dengan kesolidan yang lebih baik," tuturnya.

"Saya bisa melihat tim telah mengalami perkembangan tapi saya pikir masih ada jalan panjang untuk kami kembali ke tempat sebenarnya. Yang pasti, tak mudah berada di Premier League," ia menambahkan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Bungkam 9 Pemain Atletico, Barcelona Melaju ke Semifinal

Gol Telat Morata Bawa Juve ke Semifinal Coppa Italia

Spurs Tantang Chelsea di Final Piala Liga

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016