Lampard Bela ManCity, Sang Ayah Minta Fans Chelsea Terima

Gelandang Manchester City, Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Chelsea akan menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu 1 Februari 2015 dini hari WIB. Gelandang The Citizens, Frank Lampard, akan menjadi sorotan dalam laga tersebut.

Lampard memang memiliki ikatan tersendiri dengan Chelsea, karena sudah mengabdi selama 13 tahun lamanya. Namun, gelandang berusia 36 tahun itu memutuskan hijrah ke Major League Soccer (MLS) dan bergabung dengan New York City FC.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Tapi, dikarenakan belum dimulainya kompetisi MLS, maka Lampard dipinjamkan lebih dulu ke ManCity guna menjaga kebugaran. Seiring waktu berjalan, Lampard malah memutuskan untuk bermain dengan ManCity hingga akhir musim ini.

Pastinya, kondisi tersebut membuat fans Chelsea merasa dikhianati oleh Lampard. Terlebih, The Citizens adalah pesaing terberat The Blues dalam meraih gelar juara Premier League musim ini.

Bahkan, Lampard menjadi penyelamat ManCity saat menjamu Chelsea di pertemuan pertama. Akan tetapi, Frank Lampard Sr, meminta pengertian kepada fans Chelsea untuk tidak menilai jelek anaknya, karena situasi yang membuatnya jadi seperti ini.

"Dia tidak mendapat tawaran kontrak baru dari Chelsea. Jadi dia harus pergi, dan memutuskan pergi ke luar negeri. Dia bergabung dengan New York City, bukan Manchester City. Namun, tahu-tahu Anda mendapat tawaran dari juara Inggris untuk menjaga kebugaran. Apa yang harus Anda lakukan jika mendapat kesempatan seperti itu?” ujar sang ayah, dilansir Daily Mail.

"Frank berbicara pada saya tentang hal tersebut, dan saya mengatakan padanya bahwa dia tidak akan pernah mendapat lagi kesempatan bermain di Premier League dan Liga Champions. Saya berkata 'Itulah tugasmu sebagai pesepakbola profesional'," sambung mantan pemain West Ham United ini.

Pria bernama lengkap Frank Richard George Lampard itu menambahkan bila anaknya sangat menghormati Chelsea beserta fansnya. Dia juga memastikan Lampard tidak akan melakukan selebrasi andai membobol gawang The Blues di hadapan publik Stamford Bridge. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baca Juga:

Taklukkan 10 Pemain Irak, UEA Raih Peringkat 3 Piala Asia

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Diincar MU dan Chelsea, Varane Pilih Bertahan di Madrid

Blatter Resmi Maju pada Pemilihan Presiden FIFA Tahun Ini

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016