Legenda MU Kesal Taktik 'Cari Aman' Van Gaal

Laga Boxing Day Manchester United VS Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Legenda Manchester United, Paul Scholes, kecewa dengan penampilan mantan klubnya di bawah asuhan Louis van Gaal, musim ini. Dia menilai, MU bermain aman demi mengejar poin dan melupakan aspek 'hiburan'.

"Bukan laga hebat untuk disaksikan. Saya mendengar beberapa kali Van Gaal mengatakan MU tidak bisa mengambil risiko. Padahal, ini semua tentang mengambil risiko," katanya dilansir Tribal Football, Rabu 11 Februari 2015.

"Sebagai pemain MU, mereka harus menguasai bola dan ngotot menyerang lawan. Fans terbiasa menyaksikan MU tampil dengan intensitas tinggi dan mencetak banyak gol. Dan itu yang tidak terlihat musim ini."

Scholes juga mengkritik keputusan Van Gaal yang menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang, bukan di posisi aslinya sebagai striker. Menurutnya, hal itu menyia-nyiakan bakat Rooney.

"Rooney 'terbuang' di lini tengah atau sayap. Dia seharusnya bermain di depan. Dia mencetak banyak gol dan menciptakan banyak peluang emas. Dia juga punya energi yang tidak terbatas."

Dari catatan statistik, koleksi gol MU musim ini memang terbilang kurang impresif. Hanya 40 gol dari 24 laga. Kalah dibandingkan Chelsea (54 gol) serta Arsenal dan  Manchester City yang sama-sama mengoleksi 47 gol.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, penampilan 'cari aman' Van Gaal disinyalir cukup efektif. Mengingat mereka sukses menembus posisi 4 besar Premier League dan masuk 3 tim yang paling sedikit kebobolan. (one)

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Lebarnya Senyum Balotelli Usai Menjadi Pahlawan Liverpool

Balotelli Bikin Fans Liverpool 'Makan' Kotorannya Sendiri

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Menara Eiffel Terancam 'Digusur' Patung Ibrahimovic

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016