Van Gaal Dibela, Para Pengkritik Dijuluki Badut

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA.co.id -  Eks striker Nottingham Forest asal Belanda Pierre van Hooijdonk tidak bisa menutupi kekesalannya, menyusul kritikan yang terus mengarah ke manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Menurutnya, kritikan yang datang sudah melewati batas. Apalagi sejumlah kritikan keluar dari mulut para pelatih yang dia nilai tak punya kualitas bagus bila dibandingkan Van Gaal yang memiliki karier gemilang.

"Ini (kritikan yang datang) sudah terlalu jauh. Bahkan para badut terburuk di Inggris pun ikut menertawakan Louis," kata Van Hooijdonk seperti dilansir Voetbal International, Rabu 11 Februari 2016.

Taktik Van Gaal sepanjang musim ini di MU memang terus mendapat sorotan dan kritikan. Sebab pelatih asal Belanda itu kerap mengubah formasi di setiap laga. Permainan MU era LvG juga dianggap membosankan.

"Selama bermain di Nottingham Forest, saya pernah dilatih beberapa di antara mereka. Dave Basset dan Ron Atkinson. Di Inggris, mereka dianggap pelatih andal, tapi dari pengalaman pribadi, saya tahu mereka sangat buruk."

"Mereka para pria yang tidak tahu bagaimana membuat tim lebih baik dan tidak tahu apa yang dibutuhkan. Mereka seperti pelatih tua Sam Allardyce di West Ham United yang sekarang juga secara terbuka meragukan kemampuan Van Gaal."

"Dunia sudah terbalik. Mari saya perjelas, saya melihat Louis adalah sosok spesialis (juara)," katanya coba menepis keraguan para kritikus.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Poles Lini Depan, Chelsea Lirik Bomber Inter Milan

Terungkap, Wenger Nyaris Cegah Sanchez Cedera


Rojo Pindah ke MU, Keluarganya Justru Jadi Target Penjahat

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016