"Saya Pelatih Paling Berkualitas di Premier League"

Mantan manajer pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id -
Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat
Pelatih West Ham, Sam Allardyce, menilai tak ada pelatih di Premier League yang memiliki kualitas seperti dirinya. Kemampuannya mendongkrak The Hammers memang pantas diacungi jempol.

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

Sejauh ini, West Ham memang tampil cukup mengesankan dengan menduduki peringkat delapan klasemen usai menahan Manchester United 1-1 akhir pekan kemarin. Bahkan, Stewart Downing cs sempat menembus empat besar.
West Ham Luncurkan Jersey Edisi Khusus


Sebenarnya, pelatih berjuluk Big Sam itu hampir dipecat akhir musim lalu. Tapi, sekarang gaya bermain bola-bola panjang mulai diubah sehingga permainan West Ham lebih stylish.


Karena itu, Allardyce mulai berani menilai kalau dirinya saat ini adalah pelatih terbaik di divisi Premier League. "Saya pikir tak ada pelatih yang memiliki kualitas seperti saya," ucapnya, seperti dilansir dari Times.


"Bukannya ingin mengkritik pelatih lain tapi hanya Arsene Wenger yang berhasil melakukannya lebih lama dari saya. Mungkin ada pelatih asing yang berpengalaman seperti Louis van Gaal, Ronald Koeman, dan orang lain seperti itu. Tapi, di negara ini, saya pikir tak ada orang yang lebih cocok dari saya di posisi ini. Saya sama bagusnya dengan yang lain saat ini," tutur Allardyce percaya diri.


Big Sam memang seorang pelatih kawakan di daratan Inggris, sudah meracik berbagai tim selama 13 sampai 14 tahun terakhir. Pengalaman itu yang membuat dirinya cocok untuk melatih klub di liga sekeras Premier League.


Dari tujuh tim yang berada di atas West Ham, tak ada satu pelatih asli Inggris. Yang paling mendekati adalah pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, yang berkewarganegaraan Irlandia Utara. Karena itu, Allardyce memang pelatih Inggris terbaik di liga saat ini.


"Kami selalu mencari apa yang baru dalam sepakbola, apa berikutnya, akan kemana, bagaimana mendapatkannya, dan bagaimana menerapkan dalam tim. Saya selalu seperti itu, tidak pernah hanya diam saja," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya