Tiru Maradona, Aguero Cetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'

Pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Striker Manchester City, Sergio Aguero tampil gemilang dengan mencetak dua gol kala timnya mengalahkan Stoke City 4-1. Namun, di laga tersebut, eks pemain Atletico Madrid itu juga ketahuan wasit melakukan hal curang, dengan mencetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'.

Pada satu kesempatan, David Silva mengirim umpan ke depan gawang, di mana Aguero kemudian berduel dengan bek Stoke. Bola pun sedikit melambung dan sebenarnya hanya perlu disundul untuk membuatnya masuk ke gawang Asmir Begovic.

Namun, sundulan pemain internasional Argentina tersebut tak sempurna, sehingga bola nyaris hanya lewat di depan gawang. Berpikir cepat, Aguero kemudian menggunakan tangan kirinya untuk mendorong bola masuk ke gawang. Demikian dilansir Dailymail.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sergio Aguero mencetak gol dengan menggunakan tangannya

Kendati demikian, aksi curang tersebut gagal mengelabui wasit Lee Mason. Mendapat protes dari sejumlah pemain Stoke, gol tersebut kemudian dianulir. Dan, akibat perbuatannya, Aguero harus menerima kartu kuning dari Mason.

Aksi Aguero itu mirip dengan yang terjadi pada perempatfinal Piala Dunia 1986. Ketika itu, legenda Argentina, yang merupakan mantan mertua Aguero, Diego Maradona, mencetak gol dengan tangan ke gawang Inggris, yang kemudian dikenal dengan sebutan "Gol Tangan Tuhan".

Bedanya, ketika itu, gol Maradona disahkan, dan akhirnya mengantarkan La Albiceleste ke semifinal. Argentina pun kemudian menahbiskan diri menjadi juara, setelah menundukkan Jerman Barat 3-2 di final. Adapun Maradona dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang itu.

Selain itu, perbedaan lainnya ialah, Aguero menggunakan sarung tangan. Dan, media-media Inggris pun menyebut aksinya dengan "Glove of God" atau "Gol Sarung Tangan Tuhan." (ren)

Baca juga:

Hajar Villarreal, Satu Kaki Barca Injak Final Copa Del Rey

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016